Pratista Skin Care

Vitamin C dan Sunscreen: Kombinasi yang Powerful untuk Kulit

27 Oct 2020 Views : 50
Share :
Facebook Twitter Print

Penggunaan sunscreen sangat baik bagi kulit kita dikarenakan dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Seperti yang kita tahu, sinar UV dari matahari dapat menyebabkan berbagai permasalahan kulit, seperti sunburn, penuaan dini, hiperpigmentasi, bahkan kanker kulit. Maka dari itu sebaiknya menggunakan sunscreen sudah menjadi rutinitas yang wajib kamu lakukan setiap hari.

Ternyata selain sunscreen, kamu juga bisa menambahkan kandungan vitamin C di pagi hari lho. Tujuannya agar sunscreen kamu bisa bekerja lebih maksimal. Kok bisa? Cari tahu disini aja yuk!

 

Manfaat Vitamin C

Vitamin C merupakan salah satu antioksidan yang sangat bagus untuk kesehatan kita, salah satunya juga bagus untuk kesehatan kulit. Manfaat vitamin C untuk kulit antara lain:

  • Untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan seperti timbulnya garis halus dan kerutan. Dengan menggunakan antioksidan, maka radikal bebas tidak merusak kulit secara langsung.
  • Untuk mencerahkan kulit, sehingga kulit tampak lebih bercahaya dan warnanya menjadi lebih merata.
  • Untuk memudarkan hiperpigmentasi dan flek hitam.

 

Kapan Sebaiknya Menggunakan Vitamin C?

Tidak ada aturan baku tentang usia yang tepat untuk menggunakan vitamin C. Kamu bisa menggunakan vitamin C sejak dini. Salah satu tanda jika kamu membutuhkan kandungan ini adalah ketika kulit terasa kusam. Mungkin kamu pernah merasa kulit menjadi kusam setelah pake sunscreen? Nah vitamin C juga bisa menjaga kulit kamu agar tidak kusam saat menggunakan sunscreen.

Tapi ada satu catatan penting, yaitu jika kamu menggunakan vitamin C, pastikan kamu sudah rutin menggunakan sunscreen ya. Hal ini dikarenakan vitamin C dapat rusak akibat paparan sinar matahari.

Untuk kamu yang belum rutin pake sunscreen, coba deh dirutinin dulu pakenya. Setelah rutin mengggunakan sunscreen, baru kamu bisa menambahkan vitamin C untuk menambah perlindungan pada kulit.

 

Vitamin C seperti apa yang baik untuk kulit?

Vitamin C di dalam skincare biasanya digunakan dalam bentuk serum yang diaplikasikan sebelum moisturizer dan sunscreen tentunya. Untuk kandungannya, bagi pemula bisa menggunakan dari vitamin C yang paling gentle dulu, yaitu Ethyl Ascorbic Acid (EAA). Selain gentle, EAA ini juga lebih stabil dan tidak mudah teroksidasi.

Kamu bisa mencoba kombinasi Vit C Serum Pratista dengan Day Cream Pratista yang mengandung SPF 30.

 

 

Kalo kamu masih bingung seputar permasalahan kulit atau gimana cara milih skincare yang tepat, boleh yuk #curhatinkeminsta aja, Minsta bakal bantu untuk rekomendasiin produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.

Klik Link berikut untuk konsultasi otomatis via Website : Link WEB KONSUL

Klik link berikut untuk chat Minsta via WA : Link KONSULTASI & ORDER