Pratista Skin Care

60 Second Rule: Teknik Skincare yang Life Changing, Tanpa Biaya Tambahan

17 Oct 2020 Views : 94
Share :
Facebook Twitter Print

Kamu udah kenal sama teknik cleansing satu ini belum? Jadi teknik 60 second rule ini dipopulerkan oleh LaBeautyologist melalui channel YouTube nya.

Intinya kamu hanya perlu melakukan cleansing kayak biasa dengan cleanser favorit kamu. Cuma berbeda di durasinya aja yang dijadikan 60 detik untuk setiap cleansing nya (60 detik first cleansing dan 60 detik second cleansing).

Mungkin biasanya kita bersihin wajah sekitar 10-15 detik aja, dan ternyata ini waktunya tidak cukup untuk kandungan cleansernya bekerja.  Jadi dengan menggunakan teknik ini, kita jadi memberikan waktu buat cleanser bekerja lebih lama di kulit.

Manfaat 60 Second Rule

Dengan melakukan cleansing selama 60 detik, kamu jadi bisa membersihkan wajah secara menyeluruh, termasuk bagian yang suka ke-skip, seperti leher, jawline, bawah telinga, lipatan hidung, sela-sela alis, dan hairline. Coba kamu perhatiin daerah-daerah itu deh, kalo masih ada jerawat kemungkinan cleansing nya kurang maksimal nih.

Selain bisa membersihkan wajah secara menyeluruh, ternyata ada manfaat lainnya juga lho, seperti:

  • Tekstur kulit menjadi lebih halus, karena kotoran dan sel kulit mati dapat terangkat maksimal
  • Komedo akan lebih jarang muncul, karena sudah ikut terangkat saat cleansing
  • Membantu mengurangi munculnya jerawat, kalau memang penyebab jerawat kamu dikarenakan cleansing yang kurang bersih.

Akan Terjadi Purging

Kalau kamu baru aja memulai dalam melakukan teknik ini, mungkin dibeberapa orang akan mengalami purging sekitar 1-2 minggu dikarenakan kotoran di wajah kamu akan lebih cepat keluar. Kamu bisa tetap konsisten lakukan teknik ini selama 1 bulan, bahkan lebih lama dan kamu akan melihat hasilnya.

Kok kulit aku malah jadi kering, Kak?

Jika kamu merasa kulit menjadi kering dan ketarik, itu artinya cleanser yang kamu gunakan terlalu harsh. Seharusnya kamu ga akan merasakan sensasi ketarik kalau cleanser nya cocok di kulit kamu. Maka dari itu sebisa mungkin pilihlah cleanser yang gentle dan minim bahan aktif ya. Berikut contoh Cleanser dari Pratista:

Tips

Agar meminimalkan iritasi, ini MinSta ada beberapa tips yang bisa kamu pake nih:

  • Gosok secara perlahan, biarkan kandungan dari cleanser yang bekerja membersihkan wajah
  • Gunakan gentle cleanser
  • Agar tidak kelewatan dari 60 detik, kamu bisa menggunakan stopwatch, atau hitung dalam hati. Tapi MinSta ada satu tips nih biar cuci mukanya lebih fun, kamu bisa nyanyiin lagu “Balonku” sebanyak 2 kali.

Nah, itu dia salah satu teknik skincare yang cukup life changing buat MinSta. Kamu udah coba belum teknik ini? Share yuk ke temen-temen kamu biar makin banyak yang tau tips ini. Berikut 2 produk Cleanser yang bisa jadi pilihan kamu:

Kalo kamu masih bingung seputar permasalahan kulit dan cara milih skincare yang tepat, boleh yuk #curhatinkeminsta aja, Minsta bakal bantu untuk rekomendasiin produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.

Klik Link berikut untuk konsultasi otomatis via Website : Link WEB KONSUL

Klik link berikut untuk chat Minsta via WA : Link KONSULTASI & ORDER